KABUPATEN MAJALENGKA

KPU Soroti Hasil Hitung Suara Pileg Tidak Valid

Politik  SABTU, 27 APRIL 2019 , 01:17:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

KPU Soroti Hasil Hitung Suara Pileg Tidak Valid

Rapat pleno terbuka Kabupaten Majalengka/RMOLJabar

RMOLJabar. Belakangan ini banyak beredar hasil perhitungan suara yang tidak valid. Bahkan, perhitungan suara legislatif yang beredar sudah ditentukan nama-nama dari A sampai z dari 5 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka saat membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten di Aula Graha Sindangkasih, Jumat (26/4).

"Rapat pleno terbuka inilah yang secara resmi akan menentukan siapa saja yang akan masuk menjadi anggota legislatif untuk Kabupaten Majalengka ini," kata Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada.

Menurut Agus, rapat pleno merupakan amanat PKPU Nomor 4 Tahun 2019. Di samping itu legal standing dalam menentukan perolehan suara di Kabupaten Majalengka.

"Kami mendapat laporan bahwa kabupaten pertama di Provinsi Jawa Barat yang melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten adalah Kabupaten Majalengka dan Nomor 6 secara nasional," ungkap Agus. [gan]

Komentar Pembaca