KABUPATEN CIAMIS

Seorang PTPS Meninggal Dunia Usai Melaksanakan Tugas

Politik  SABTU, 27 APRIL 2019 , 05:34:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Seorang PTPS Meninggal Dunia Usai Melaksanakan Tugas

Nanda Dewi Rahmalia (Alm) saat berfoto dengan Putrinya/Dok

RMOLJabar. Salah seorang Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Ciamis meninggal dunia saat perjalanan menuju Puskesmas.

Diketahui, PTPS yang bertugas di TPS 21 Desa Citeureup Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis ini bernama Nanda Dewi Rahmalia (25).

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan, menjelaskan almarhumah gugur pasca kelelahan menjalankan tugas sebagai PTPS.

"Awalnya itu tidak ada gejala apapun, bahkan Nanda (alm) bekerja sangat intens ketika menjalankan tugas pengawasannya," ungkap Uce kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (27/4).

Selama proses pungut hitung dan pelaksanaan pencoblosan, petugas di jajaran Bawaslu hingga PTPS di intruksikan untuk full pengawasan.

"Ya sampai semua proses pungut hitung selesai, bahkan ada yang sampai dini hari, besoknya disambung dengan rekapitulasi," imbuh Uce.

Almarhumah meninggalkan satu orang anak yang baru berusia 3 tahun. Bahkan saat di rumah duka, kata Uce, sang anak terus meronta menanyakan Ibunya.

"Ya saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah dan semua jajaran pelaksana pemilu 2019 kepada pihak keluarga terutama anaknya, " tegas Uce.

Selama pelaksanaan Pemilu 2019, kata Uce, di Kabupaten Ciamis baru satu PTPS yang meninggal, dan sisanya ada sekitar 56 orang yang rawat jalan dan rawat inap di fasilitas medis milik pemerintah.

"Nggak cuma PTPS sih, yang sakit itu di jajaran Panwas Desa, Panwas Kecamatan. Kalau dari KPPS dan jajaran KPU kami belum tahu persis, " pungkas Uce. [gan]

Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad