KABUPATEN MAJALENGKA

Kembangkan Bakat Dan Minat Siswa Lewat O2SN

Pendidikan  SABTU, 27 APRIL 2019 , 10:50:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Kembangkan Bakat Dan Minat Siswa Lewat O2SN

Pembukaan O2SN/RMOLJabar

RMOLJabar. Kabupaten Majalengka menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) pada Jum'at (26/4) kemarin.

Penyelenggraan kegiatan bukan hanya terfokus pada peningkatan akademis, tapi juga non akademis. Hal itu dalam upaya memperoleh pengalaman yang utuh, sesuai dengan karakteristik pertumbuhan dan perkembangannya.

"Kegiatan O2SN ini, merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat dibidang Olahraga. Dengan tujuan meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di bidang olahraga,  dengan harapan berdampak pada peningkatan kualitas akademis di sekolah," ucap Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana dalam sambutanya.

Peserta kegiatan O2SN ini dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Majalengka.

Adapun mata cabang Olahraga yang diperlombakan untuk tingkat SD adalah Atletik Kids, Bulu Tangkis, Karate, Renang, Pencak silat dan Sepak bola mini. Sedangkan untuk tingkat SMP ialah Atletik Trilomba, Bulu Tangkis, Karate,  Renang dan Pencak Silat.

Pemkab Majalengka berharap melalui kegiatan O2SN ini mampu mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga, serta mampu meningkatkan daya inovasi dan kreasi dalam berkompetisi yang sehat.

"Dengan penuh optimis kami menyambut baik kegiatan ini di Tingkat Kabupaten, karena terselenggaranya kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berekreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, bekerja sama, mematuhi aturan serta mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan," jelas Tarsono.

Tarsono juga mengimbau kepada seluruh panitia, tim juri dan wasit serta para kontingen untuk saling menjaga dan memelihara situasi keamanan proses jalannya kegiatan ini.

"Semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen dapat terjalin dengan baik, apabila kita semua mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca