KABUPATEN INDRAMAYU

Pastikan Roda Pembangunan Jalan, Pemkab Minta Masukan Mahasiswa

Pemerintahan  MINGGU, 28 APRIL 2019 , 07:51:00 WIB | LAPORAN: JIAHUL HAQ

Pastikan Roda Pembangunan Jalan, Pemkab Minta Masukan Mahasiswa

Supendi/Ist

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten Indramayu terus memberikan apresiasi kepada pelajar dan mahasiswa asal Indramayu yang menuntut ilmu di luar daerah. Salah satunya adalah Keluarga Pelajar Mahasiswa Indramayu (KAPMI) DI Yogyakarta.

Keberadaan KAPMI yang sudah memasuki usia 43 terus memberikan kontribusi bagi pembangunan Indramayu baik berupa masukan, saran, dan kritik terhadap kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H. Supendi ketika memberikan sambutan pada Milad ke-43 KAPMI DI Yogyakarta, Jum'at malam (26/4) di Aula Pari Dwi Puri, Yogyakarta.

Di hadapan ratusan pelajar dan mahasiswa Indramayu yang tengah menuntut ilmu di kota gudeg tersebut, Supendi menegaskan, keberadaan komisariat organisasi mahasiswa di berbagai daerah merupakan hal yang positif karena dapat mempermudah proses komunikasi antara pemerintah daerah dengan elemen masyarakat yang ada di luar Indramayu.

Selama ini organisasi mahasiswa baik KAPMI di Yogyakarta, IKA Darma Ayu di Bandung, Permai Ayu di Jakarta, IKADA Bogor, dan lainnya telah ambil bagian dalam proses perjalan pembangunan yang terjadi di Kabupaten Indramayu.

Supendi menambahkan, saat ini Pemkab Indramayu tengah gencar melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu yang menjadi perhatian serius adalah perubahan rencana tata ruang wilayah untuk kawasan industri sebagai upaya untuk memajukan Kabupaten Indramayu.

"Kami pemerintah daerah mengharapkan masukan dan saran dari masyarakat termasuk mahasiswa untuk jalannya pembangunan di daerah kita ini," tegas Supendi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan peraturan daerah (Perda) tentang pengembangan wisata dan produk unggulan daerah sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing Kabupaten Indramayu dengan daerah lainnya.

"Kehadiran perda ini merupakan ikhtiar kita dengan pemerintah daerah untuk memajukan sektor pariwisata, sehingga Indramayu bersama dengan masyarakatnya terus bangkit untuk mewujudkan Indramayu yang relijius, maju, mandiri, dan sejahtera," tegas Taufik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin mengatakan, sebagai dinas yang memiliki tugas dan fungsi membidangi kepemudaan, Dispora siap untuk mengapresiasi kegiatan kepemudaan termasuk para mahasiswa.

"Untuk tahun 2019 ini kegiatan kepemudaan sekitar 1,2 miliar yang ada di kita. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kegiatan kepemudaan. Banyak aspirasi yang masuk namun karena keterbatasan belum sepenuhnya bisa kita akomodir," tegas jahirin.

Pada kegiatan Milad ke-43 KAPMI tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang berasal dari Indramayu serta kegiatan lainnya. Turut hadir Bupati dan Ketua DPRD Indramayu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dispora, dan Diskominfo Indramayu. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19