KABUPATEN INDRAMAYU

Jika Bukan Soal People Power Amien Rais, Pemuda Muhammadiyah Akan Lawan Ketum GP Ansor

Politik  SENIN, 29 APRIL 2019 , 09:39:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Jika Bukan Soal People Power Amien Rais, Pemuda Muhammadiyah Akan Lawan Ketum GP Ansor

Pemuda Muhammadiyah/Net

RMOLJabar. Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Indramayu, mengajak semua pengurus dan kader Pemuda Muhammadiyah agar tidak terpancing terkait statment Ketua Umum GP Ansor yang mengatakan Amien Rais tidak punya otak.

Imbauan itu, lantaran beredarnya video pendek yang menyebar di group Ranting Muhammadiyah. Terlihat Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas mengajak peserta untuk melawan Amin Rais terkait ancaman People Power.

Dalam video itu, Ketum GP Ansor juga mengungkapkan, jika Amin Rais hebat dulu pada masa Orde Baru, namun saat ini Amin Rais sudah tidak punya otak semenjak Gus Dur tidak ada, jadi tidak perlu takut kepada Amin Rais.

Pernyataan itu diungkapkan, terkait respon politik GP Ansor atas ancaman People Power Amin Rais jika Prabowo-Sandi kalah, maka akan gunakan People Power.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Indramayu Sodikin mengimbau kepada semua kader Pemuda Muhammadiyah agar menahan diri dan tidak terbawa arus kepentingan elit politik, sehingga terpancing terhadap apa yang disampaikan Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Quomas.

"Alangkah baiknya kita Tabayyun sebelum kita menyikapi terlalu jauh," imbau Sodikin, Minggu (28/4).

Menurut Sodikin, Pilpres 2019 sepenuhnya menjadi tanggungjawab penyelenggara pemilu. Pihaknya, mengajak seluruh kader untuk memilah informasi dan menekankan agar tetap tenang membaca situasi politik pasca Pilpres 2019.

"Jika pernyataan Ketum GP Ansor itu menyangkut respon ancaman People Power, maka Pemuda Muhammadiyah tidak perlu membela berlebihan, namun jika pernyataan GP Ansor terkait kapasitas Amien Rais sebagai tokoh Muhammadiyah atau mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kami dengan tegas akan lawan," tegas Sodikin. [yud]

Komentar Pembaca