Puja Puji KNPI Bandung Barat Untuk Penyelenggara Pemilu

Politik  SENIN, 29 APRIL 2019 , 22:53:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Puja Puji KNPI Bandung Barat Untuk Penyelenggara Pemilu

Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali/RMOLJabar

RMOLJabar. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilihan umum tahun 2019 yang telah sukses menggelar pesta demokrasi terumit di dunia.

Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali menilai, elemen pemuda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi upaya memecah belah persatuan bangsa usai pemilu berakhir.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi untuk melakukan kegiatan inkonstitusional, mari kembali merekatkan kebersamaan dan memaknai pesta demokrasi ini sebagai kemajuan bangsa," ungkap Lili, Senin (29/4).

Terkait hasil pemilu, kata dia, perlu disikapi dengan bijak bahwa tahapan penghitungan sedang berproses. Masyarakat perlu dibangkitkan kepercayaan pada KPU, Bawaslu dan Polri akan bergerak sesuai konstitusi.

"Jika ada yang menuduh curang saya kira keterlaluan, banyaknya jatuh korban menunjukkan bahwa kinerja KPU dan Bawaslu maksimal mengawal dan menciptakan pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Menurutnya, apresiasi perlu diberikan sebagai dukungan moral lantaran Pemilu 2019 merupakan pemilu paling rumit di dunia. Pemilu serentak dengan melibatkan lebih dari 190 juta pemilih dari 809 ribu TPS di 17 ribu pulau Indonesia bukan hal mudah.

"Kami seluruh kader IMM se-Jabar mendukung secara moril Penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Pemilu 2019"jelasnya.

Di Bandung Barat, lanjut Lili, penyelenggaran pemilu relatif aman dan kondusif. Terbukti tidak ditemukannya kisruh atau Pemungutan Suara Ulang (PSU) meski pemilu digelar berbarengan.

"Intinya saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, OKP, Ormas, Aktifis maupun elite politik untuk memiliki rasa tanggung jawab menciptakan situasi kondusif,"jelasnya.

KNPI juga memberi penghargaan tinggi pada pahlawan demokrasi petugas pemilu hingga rela mengorbankan jiwa dan raganya meninggal dunia saat mengawal tahapan pemilu.

"Begitu beratnya tugas pahlawan demokrasi hingga tidak sedikit yang sakit maupun meninggal dunia. Selayaknya seluruh lapisan masyarakat menghargai jasa mereka, bukan malah menuding tidak netral dan curang," katanya. [jar]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00