KABUPATEN BANDUNG BARAT

KNPI Nilai Rotasi Mutasi Jabatan Keputusan Tepat

Politik  SELASA, 30 APRIL 2019 , 02:19:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

KNPI Nilai Rotasi Mutasi Jabatan Keputusan Tepat

Lili Supriatna Hambali/RMOLJabar

RMOLJabar. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menilai rencana pemerintahan Bupati Aa Umbara Sutisna dan wakil Hengki Kurniawan (AKUR) melakukan mutasi dan rotasi jabatan besar-besaran keputusan tepat.

Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, sebagai komponen kepemudaan KNPI berharap rotasi mutasi ini langkah strategis Bupati membentuk kabinet yang kokoh menopang kinerja pemerintahan AKUR kedepan.

"Saya kira itu hak prerogatif Bupati, kemudian setelah delapan bulan menjabat Aa sudah cukup waktu mengevaluasi dan menilai mana yang memang bisa menterjemahkan visi bupati dan mana yang Asal Bapak Senang (ABS)," ungkap Lili, Senin (29/4).

Menurutnya, jabatan Bupati bukan hanya kepala pemerintahan tetapi juga pejabat politik, kabinet perlu diisi orang yang loyalis dan sejalan dengan keinginan Bupati sehingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerja maksimal sesuai sasaran program.

"Pengisian jabatan di awal menjabat ini sangat krusial, kabinet ini akan menentukan kesuksesan program yang akan dijalankan pemerintahan Akur empat tahun kedepan," katanya.

Lili berharap, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nantinya terpilih menduduki jabatan penting di SKPD adalah orang profesional yang mumpuni di bidangnya. Sementara bagi yang jabatannya bergeser atau mutasi jangan jadi Barisan Sakit Hati (BSH).

"Saya kira Bupati objektif dan profesional memberi penilaian, jangan karena rotasi mutasi kemudian jadi BSH," tegasnya. [gan]

Komentar Pembaca