KABUPATEN PANGANDARAN

Sidang Pleno KPU Dijaga Ketat Aparat

Politik  SELASA, 30 APRIL 2019 , 02:34:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Sidang Pleno KPU Dijaga Ketat Aparat

AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto S/RMOLJabar

RMOLJabar. Rapat pleno terbuka yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dijaga ketat aparat.

Kepala Polisi Resort Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menegaskan, ada sejumlah 208 pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri untuk mengamankan rapat pleno.

"Supaya keamanannya terjaga dengan baik, kami juga bentuk tiga ring pasukan untuk masuk ke ruang sidang," ungkap Bismo, Senin (29/4).

Ring pertama, kata ia, ditempatkan di gerbang hotel. Keduanya ada di sekitar hotel dan ring terakhir di pintu masuk ruang sidang pleno.

"Pasukan akan tetap kami siagakan sampai ada perintah lanjutan. Ya intinya hingga selesai pleno di tingkat Kabupaten Pangandaran," imbuh Bismo.

Diakhir Percakapan, Bismo berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak melakukan euforia yang berlebihan.

"Kita tunggu saja hasil dari KPU Pusat, tidak perlu neko-neko, apalagi menjelang bulan ramadhan. Kita harus tetap sejuk," tukas Bismo.

Sementara, Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio menegaskan, siap bersinergi dengan Kepolisian dan Pemerintah.

"Sejauh ini tidak ada kejadian yang signifikan di Pangandaran, kami harap ini bisa lancar hingga pengiriman kotak suara ke KPU Provinsi," tandas Tri. [gan]


Komentar Pembaca