Bank Jadi Tempat Persekongkolan

Terkait Agus, Pemegang Saham BJB Diminta Ambil Tindakan Tegas

Politik  SELASA, 30 APRIL 2019 , 08:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Terkait Agus, Pemegang Saham BJB Diminta Ambil Tindakan Tegas

Hendrawan Supratikno/Net

RMOLJabar. Komisi Keuangan DPR RI buka suara soal beredarnya kabar tentang surat pemanggilan Plt Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB), Agus Mulyana oleh Bareskrim Polri Direktorat Resese Kriminal Khusus Polda Jawa Barat (Jabar).

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno menilai figur Agus sebagai pimpinan seharusnya menjadi tauladan yang profesional dan beretika.

"Figur- figur yang memimpin bank harusnya figur yang profesional dengan literasi etis yang tinggi," ujar Hendrawan dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/4).

Hendrawan menegaskan bahwa reputasi pimpinan, terlebih direktur utama dapat menjadi modal untuk menentukan kepercayaan masyarakat dan pertumbuhan bisnis bank.

"Ironisnya, bank sering jadi muara persekongkolan dalam pengucuran kredit, pembiayaan fiktif dan penyalahgunaan investasi," jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun meminta supaya para pemilik saham BJB untuk sekiranya dapat segera membersihkan perilaku seperti yang dilakukan Agus.

"Bila tidak  diambil tindakan tegas, perbuatan buruk akan berubah seperti kanker, yang sulit untuk diatasi," tukasnya.

Agus Mulyana sendiri dipanggil Ditkrimsus Polda Jabar lantaran ada penyelidikan terhadap surat dari PT Safe Insurance Broker tanggal 26 Febuari 2019. [dod]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00