Pleno Hari Kedua Di Pangandaran Gaduh

Politik  SELASA, 30 APRIL 2019 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: SYAMSUL ARIFIN

Pleno Hari Kedua Di Pangandaran Gaduh

Penyelesaian masalah dalam Pleno/RMOLJabar

RMOLJabar. Dua hari rapat pleno di tingkat Kabupaten, permasalahan yang belum tuntas dan bikin gaduh di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) akhirnya terkuak.

Pantauan saat pleno berlangsung, keributan beberapa saksi parpol terlihat alot. Meski begitu rapat kembali berjalan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menegaskan, bahwa semua masalah yang timbul pada pleno hari kedua bisa diselesaikan.

"Yang pertama itu kan permasalahan di PPK Sidamulih, mengenai keberatan Caleg Gerindra atas hasil," ungkap Muhtadin kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (30/4).

Pada prinsipnya, kata Muhtadin, keberatan dari Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra ini sudah terselesaikan dalam penghitungan suara yang dilakukan di tingkat PPK.

"Intinya ini sudah tuntas dan pihak partai juga sudah menerima apa yang menjadi keputusan pleno di tingkat Kabupaten," tegas Muhtadin.

Untuk masalah kedua, imbuhnya, ada perbaikan data mengenai kekeliruan penulisan dan angka yang tertukar di PPK Mangunjaya.

"Ya kan kekeliruan ini terjad pada DA.A1 pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kabupaten/Kota, dan semuanya sudah clear," tukasnya. [gan]

Komentar Pembaca