KABUPATEN MAJALENGKA

Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Ekbis  SELASA, 30 APRIL 2019 , 22:03:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Sidak Kapolres Majalengka/RMOLJabar

RMOLJabar. Kapolres Majalengka AKBP Mariyono inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kadipaten dalam rangka mengecek stabilitas harga sembako menjelang bulan puasa.

Dalam kegiatannya, kapolres meninjau langsung kondisi di pasar tentang dimungkinkannya ada lonjakan harga sembako.

"Kita lakukan inspeksi mendadak ini sesuai instruksi Kapolda terkait meninjau langsung kondisi di pasar terkait lonjakan harga sembako menjelang bulan puasa besok," Kata Mariyono saat sidak di Pasar kadipaten, Selasa (30/4).

Menurut pedagang di Pasar Kadipaten, ada beberapa pangan yang mengalami kenaikan harga. Salah satu komoditi yang mengalami kenaikan yaitu sayuran diangka Rp 2.000. Sedangkan komoditi yang lain ada yang turun, tetapi hampir dipastikan semua naik.

Salah satu pedagang di pasar, Neng Komar (35) mengaku, ada beberapa jenis pangan yang mengalami kenaikan harga. Diantaranya bawang putih dari Rp30 ribu menjadi Rp60 ribu, daging ayam naik jadi Rp34 ribu. Sementera cabai berbanding terbalik, yakni tengah mengalami penurunan harga.

"Kami pastikan bahwa stok persediaan sembako dan kestabilan harga masih cukup baik, tidak akan sampai ada lonjokan harga yang begitu besar," pungkas AKBP Mariyono. [gan]

Komentar Pembaca