Kemelut Agus Mulyana Dan Angin Segar Yuddy Renaldi Di BJB

DPRD Jabar  RABU, 01 MEI 2019 , 09:34:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Kemelut Agus Mulyana Dan Angin Segar Yuddy Renaldi Di BJB

Ilustrasi Bank BJB/Net

RMOLJabar. Terpilihnya Yuddy Renaldi sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) diharapkan membawa angin segar untuk masyarakat Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Syahrir saat dimintai pendapatnya terkait hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank BJB di Trans Luxury Hotel, Bandung.

"Kita berharap BJB ini bisa dikembangkan dengan baik, entah itu dari segi bisnis atau pelayanannya. Kita harap ini bisa dimaksimalkan terutama untuk ekonomi mikro," ucap Syahrir saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (1/5).

Selain itu, Syharir juga berharap, Yuddy bisa membawa Bank BJB untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mengingat fungsi bank tidak hanya meraup keuntungan dari segi bisnis, namun juga sebagai penggerak ekonomi.

"Kita harap bisa memaksimalkan potensi-potensi BJB khususnya agar Bank Jabar ini bisa tumbuh eksis, bersaing baik dari bisnis perbankan dan pelayanannya untuk masyarakat di Jawa Barat. Yang paling utama itu," tuturnya.

Dirinya pun meyakini, proses pemilihan Yuddy sudah melalui seleksi dan prosedur yang baik oleh OJK.

"Kita harap ini sudah yang pilihan terbaik dari OJK juga ikut berperan aktif dalam pemilihan ini dari nama-nama yang diusulkan oleh pemerintah provinsi," pungkasnya.

Sebelumnya, RUPS Bank BJB harus dilalui di tengah kasus Agus mulyana yang menjabat pelaksana tugas (Plt) sebelumnya. Agus memimpin bank pelat merah milik daerah Jabar itu sejak Desember 2018 lalu.

Agus mulyana, yang juga Direktur Kepatuhan Bank BJB tidak memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat, Senin (29/4) kemarin.

Dirinya dipanggil sebagai saksi atas permohonan perlindungan hukum yang dimintakan PT Safe Insurance Brokers (SIB) kepada Polda Jabar dalam sepucuk surat yang dikirimkan tanggal 26 Februari lalu. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00