HIMPI Kota Bandung Luncurkan Aplikasi LEMON

Ekbis  RABU, 01 MEI 2019 , 18:32:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

HIMPI Kota Bandung Luncurkan Aplikasi LEMON

HIPMI Kota Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung melakukan peresmian aplikasi LEMON untuk memudahkan dan mensejahterakan anggota Koperasi di Bandung.

Dalam persemian yang diselenggarakan di Platform78, Jalan Dayang Sumbi nomor 10, Kota Bandung,selasa (30/4) malam, diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Priana Wirasaputra.

Ketua HIPMI kota Bandung, Surya Batara menjelaskan Lemon itu singkatan dari Layanan Elektronik Microbanking Online yang bisa diakses melalu website dan bisa diinstal melalui playstore.

"Dalam aplikasi ini, saat log-in kepengurusan, akan diberikan kemudahan seperti pembayaran yang dapat yang dapat dilakukan oleh para anggota, namun sebelumnya kami akan benahi terlebih dahulu kepengurusan koperasi berbasis online ini, dengan cara penyuluhan," ulas Surya.

Surya mengatakan, saat ini baru sekitar 20persen koperasi yang berbasis digital di Kota Bandung. Untuk koperasi yang dinaungi oleh Hipmi sebanyak 18 koperasi dan kedepannya akan dilakukan kembali penyuluhan terhadap anggota koperasi.

"Aplikasi ini, akan kami hibahkan dan kami juga akan bantu untuk melakukan pelatihan agar anggota koperasi yang ada dan baru bisa memahami dan menggunakan aplikasi yang kedepannya akan seperti one-stop shoping ini,"ulas Surya.

Dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan program yang dilakukan oleh HIPMI, senada dengan program wali kota Bandung, yaitu 1 Kelurahan, 1 Koperasi yang mendukung perekonomian Kota Bandung yang mandiri, kuat dan menunjukan sifat gotong royong dalam menciptakan koperasi rakyat.

"Tentu ini menjadi perhatian, yang mana terdapat reformasi total terhadap koperasi yang memanfaatkan teknologi digital, untuk itu sosialisasi ini sangat membutuhkan perhatian dan pengembangannya sendiri diperlukan adanya pembinaan dengan sebuah lembaga seperti Hipmi, yang ternyata sangat banyak manfaat," jelas Priana. [jar]

Komentar Pembaca