JAWA BARAT

TKD: KPU Dan Bawaslu Lebih Baik Abaikan Ijtima Ulama III

Politik  KAMIS, 02 MEI 2019 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

TKD: KPU Dan Bawaslu Lebih Baik Abaikan Ijtima Ulama III

Budi Hermansyah/RMOLJabar

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) lebih baik mengabaikan soal usulan serta rekomendasi Ijtima Ulama III.

Begitu disampaikan Direktur Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Jawa Barat Budi Hermansyah kepada wartawan di Bandung, Kamis (2/5).

Politisi Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) itu menilai, Ijtima Ulama III bukan institusi atau lembaga sehingga rekomendasi yang saat ini dikeluarkan wajib untuk diabaikan.

"Bila para ulama (yang tergabung di Ijtima III) pendukung Prabowo-Sandi menilai ada kecurangan di Pemilu kumpulkan bukti material sebanyak-banyaknya," kata Budi.

Bukti material (bila terkumpul) itu, lanjut Budi, tentu oleh pihak-pihak terkait kemudian akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur dan menggunakan instrumen yang ada.

"Bila tak terima hasil Pilpres, silakan gugat melalui Mahkamah Konstitusi (MK) sesuai undang-undang yang berlaku, jangan cuma koar-koar curang tapi tak ada bukti," ujarnya.

Budi menambahkan, bila negara ini negara hukum, jadi tidak perlu membangun opini atau melakukan tindakan inkonstitusional. Karena hal itu sama dengan upaya makar.

"Tak perlu menggiring opini, tak perlu ancam akan (adanya gerakan) people power atau semacamnya. Kalau tidak puas selesaikan di koridor hukum yang berlaku," tegasnya.

Untuk itu, Budi meminta seluruh elemen masyarakat, pendukung, atau simpatisan dari paslon nomor urut 01 atau 02 menerima hasil keputusan dari KPU dengan legowo. [gan]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA