Pemkot Hingga Dewan Berharap Tuti Bisa Juara Tingkat Provinsi Jabar

Pendidikan  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Pemkot Hingga Dewan Berharap Tuti Bisa Juara Tingkat Provinsi Jabar

Tuti Rohyati Udin /RMOLJabar

RMOLJabar. Kepala SDN Sidamulya, Tuti Rohyati Udin didapuk sebagai peraih juara pertama dalam Perlombaan Kepala Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 tingkat Kota Cirebon.

Sejumlah pihak menyampaikan selamat dan mengapresiasi atas raihan prestasi tersebut. Bahkan, diharapkan tidak berpuas diri, melainkan terus meningkatkan prestasinya hingga tingkat nasional.

Harapan itu secara khusus disampaikan Walikota Cirebon, Nashrudin Azis kepada wanita kelahiran Ciamis tersebut. Tak hanya itu, Walikota Cirebon menyerahkan piagam penghargaan kepada Tuti dengan nomor 002/729/Disdik/2019 tertanggal 02 Mei 2019 atau bertepatan dengan Peringatan Hardiknas 2019 di Kota Cirebon.

Dalam piagam itu, Tuti memperoleh juara 1 kepala sekolah dasar (SD) se-Kota Cirebon atas jasa dan pengabdiannya kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam bidang P&K berprestasi tingkat Kota Cirebon tahun 2019.

"Kami (harapannya) bukan saja berprestasi di tingkat Kota, tapi juga berprestasi di tingkat provinsi, bahkan nasional," kata Nashrudin Azis usai pelaksanaan Malam Anugerah Pendidikan di Ballroom The Luxton Cirebon Hotel dan Convention Jalan RA Kartini No. 60 Sukapura Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (2/5) malam.

Harapan dan apresiasi yang sama disampaikan pula Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Jaja Sulaeman. Dia mengatakan, setelah tahapan demi tahapan dilalui mulai dari pembinaan, pengarahan, pembekalan materi hingga penilaian (kontestasi), diharapkan Tuti Rohyati Udin dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Ibu Hj Tuti Alhamdulillah, kemarin setelah kita berikan pembinaan, mudah-mudahan harapannya, Insya Allah bisa maju mewakili provinsi harapan kita. Paling tidak masuk di dalam jajaran 10 besar di Provinsi (Skala Nasional)," tambah Jaja Sulaeman.

Tak cukup di situ, Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo yang juga turut menghadiri acara penyerahan penghargaan turut bahagia atas raihan prestasi itu.

"Saya ucapkan selamat kepada ibu Tuti Rohyati Udin, Kepala Sekolah SDN Sidamulya yang telah memperoleh penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik," kata Benny.

Benny menilai Program GETOL yang digalakkan SDN Sidamulya memiliki manfaat yang cukup luar biasa. Melalui program GETOL tumbuh kesadaran di antara masyarakat di lingkungan sekolah, mulai dari siswa, guru, tenaga kependidikan hingga orang tua siswa, tumbuh kesadaran bersama untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Artinya kami dari Komisi III mendukung penuh dan berharap ibu Tuti Rohyati Udin ini nanti ketika di tingkat provinsi beliau bisa menjadi yang terbaik," pungkasnya. (din)



Komentar Pembaca