Sambut Ramadhan, Sekda Teddy Tinjau Kepokmas Di Pasar Soreang

Pemerintahan  JUM'AT, 03 MEI 2019 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Sambut Ramadhan, Sekda Teddy Tinjau Kepokmas Di Pasar Soreang

RMOLJabar

RMOLJabar. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana meninjau langsung stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Soreang, Jumat (3/5).

Kedatangan pimpinan tertinggi aparatur di Pemkab Bandung itu untuk memastikan ketersediaan kepokmas menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari.

Bersama Satgas Pangan yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperin), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan), serta Kepolisian, Teddy mengecek stok dan harga kepokmas.

Kepada wartawan, Sekda Teddy menyebut sesuai tinjauannya hari ini stok kepokmas di salah satu pasar tradisional diwilayahnya untuk memenuhi kebutuhan masih aman.

"Berdasaerkan pemantauan kita distribusi (kepommas) masih lancar. Stok pun aman. Hanya (dari segi) harga fluktuatif memang ada (yang mengalami) kenaikan," ujarnya.

Menurutnya, fluktuasi harga masih normal seperti beras yang malah tercatat turun, harga ayam potong yang mulai sedikit naik dan beberapa jenis kepokmas lainnya.

"Walau begitu (kenaikannya) masih normal belum terlalu signifikan. Makanya kedepan (termasuk saat bulan Ramadhan tiba) akan dipantau terus bersama Satgas," kata Teddy.

Teddy pun mengimbau kepada masyarakat terutama diwilayahnya tidak panik menyikapi kemungkinan terjadinya kenaikan harga atau persoalan stok kepokmas di pasar-pasar.

"Akan dipantau secara berkala nanti yang sampling beberapa pasar. Dari Disperin, Dispakan, bakal memantau melapor ke kita dan sebagai bahan evaluasi," pungkasnya. [jar]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA