LPS Jamin Simpanan Nasabah Di Bank Hingga Rp2 Miliar

Ekbis  SABTU, 04 MEI 2019 , 16:49:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

LPS Jamin Simpanan Nasabah Di Bank Hingga Rp2 Miliar

Sosialisasi Peran LPS Di Bogor/RMOLJabar

RMOLJabar. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjamin simpanan nasabah di bank sebesar Rp2 miliar. Hal itu agar para nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan simpanannya di bank.

"Jadi kalau terjadi penutupan ataupun dicabut izin usahanya bank, nasabah tidak perlu khawatir," ujar Kepala Divisi Perumusan Kebijakan Bidang I LPS Harry Alexander saat sosialisasi program penjaminan simpanan bagi perbankan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/5).

Tak hanya itu, bank juga harus menginformasikan terkait hal tersebut kepada nasabah. Terutama ketentuan simpanan yang dijamin hingga laik dibayar.

"Bank harus menginformasikan kepada nasabahnya," ucapnya

Menurutnya, sosialisasi tersebut untuk mengingatkan pengetahuan masyarakat terkait peran dan fungsi LPS dalam dunia perbankan. Selain itu, memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait adanya jaminan nasabah ketika mereka menabung di bank.

"Ini untuk memberikan pengetahuan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Anggota komisi XI DPR RI Erik Adtrada Ritonga, tanda kepesertaan penjaminan ini bisa dilihat dengan adanya stiker peserta penjaminan. Stiker tersebut wajib ditempel di setiap kantor cabang bank. [aga]

Komentar Pembaca