KABUPATEN MAJALENGKA

Gelar OPM, Upaya Pemkab Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan

Pemerintahan  SABTU, 04 MEI 2019 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Gelar OPM, Upaya Pemkab Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan

OPM Di Majalengka/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Bupati Majalengka Karna Sobahi membuka kegiatan operasi pasar murah (OPM) di Pasar Lama, Majalengka, Sabtu (4/5).

Bupati Karna Sobahi dalam sambutanya mengatakan, tidak bisa dihindari kebutuhan bahan pokok dalam menjelang bulan Ramadhan selalu mengalami kenaikan.  

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan pasar murah ini sebagai wujud mengendalikan harga di pasaran serta membantu masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa nanti agar bisa membeli kebutuhan pokok secara murah dan terjangkau," ujarnya, Sabtu (4/5).

Pemerintah harus mengambil langkah cepat apabila ada kenaikan bahan pangan di pasaran dengan terfasilitasi operasi pasar murah.

"Untuk itu saya meintrsuksikan kepada dinas perdagangan segera dikendalikan harga dipasaran," tandas bupati.

Kegiatan operasi pasar murah ini pertama kali digelar pada bulan puasa kali ini.

Sebagai pemasok barang, yakni diantaranya dari Bulog sub divre Cirebon yang menyediakan beras premium, gula pasir, minyak goreng, dan terigu. Lainnya dari PPPI, yaitu berbagai jenis makanan serta minuman, dan bahan pokok lainnya.

Pada kegiatan ini juga ada pembagian sembako gratis kepada masyarakat Majalengka dan cigasong sebanyak 1000 paket yang berasal dari Baznas Majalengka dan Sosmas Setda Majalengka. [aga]

Komentar Pembaca