BAPEMPERDA Indramayu Kunker Ke DPRD Sidorajo Dan Surabaya

Politik  SENIN, 06 MEI 2019 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: JIAHUL HAQ

BAPEMPERDA Indramayu Kunker Ke DPRD Sidorajo Dan Surabaya

Kunjungan DPRD Indramayu Ke DPRD Surabaya/dok

RMOLJabar. Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Indramayu melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

"Kunker kali ini bertujuan untuk menggali informasi dan inovasi yang dilaksanakan oleh Bapemperda Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya dalam rangka penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah dan strategi yang dilakukan agar seluruh raperda yang direncanakan terealisasi seluruhnya, juga sebagai ajang silaturahmi antara DPRD Kabupaten Indramayu dan DPRD Kabupaten Sidoarjo serta DPRD Kota Surabaya," kata Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat saat dihubungi RMOLJabar, Senin (6/5).

Ditambahkan Anggota Bapemperda Kabupaten Indramayu Muhaemin, Kunjungan ini akan meningkatkan pemahaman para anggota dewan tentang wewenang yang mereka miliki dalam membuat suatau Perda.

Pembahasan juga menyinggung kerjasama DPRD Kabupaten Sidoarjo dengan pejabat perancang perundang-undangan supaya tidak ada regulasi yang dibuat melampaui kewenangan,” demikian Muhaemin. [son]

Komentar Pembaca