Menhub Evaluasi BIJB Kertajati Yang Masih Memble

Pemerintahan  SELASA, 07 MEI 2019 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Menhub Evaluasi BIJB Kertajati Yang Masih Memble

Mentri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya/RMOLJabar

RMOL. Mentri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya mengatakan akan mengevaluasi lesunya aktifitas Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Hal tersebut disampaikan, Menhub usai melakukan peninjauan kesiapan armada bus di terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa, (7/5).

Menhub Budi mengungkapkan, evaluasi dilakukan karena BIJB Kertajati belum menunjukkan hasil memuaskan sejak diresmikan pada Mei 2018 lalu.

"Kita akan lakukan evaluasi, dan sudah bertemu dengan gubernur juga, langkah yang kita ambil adalah semua penerbangan tujuan luar Jawa itu berangkatnya semua dari Kertajati tidak dari Bandara Husein Sastranegara," ucap Menhub Budi Karya.

Budi mengklaim, terkait rencana itu semua pihaknya sudah menyatakan persetujuan tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja.

"Pelaksanaannya entah setelah lebaran atau sebelum lebaran," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyebut dalam dua tahun kedepan Kemenhub akan mengebut proyek rekapitulasi sejumlah jalur kereta yang akan terhubung hingga ke Kertajati.

"Akan didukung kereta api juga tapi mungkin butuh waktu dua tahun kita akan buat kereta dari bandung kesana diantaranya reaktivasi," pungkas Menhub Budi Karya.

Perlu diketahui sebelumnya, Corporate Secretary PT BIJB, Arief Budiman, menerangkan kondisi lesunya  BIJB karena  pembangunan infrastruktur penunjang ramainya BIJB masih belum maksimal, satu diantaranya pembangunan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang tak kunjung rampung. [jar]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00