Grab Bentuk "Mitra Srikandi", Siapakah Mereka?

Ekbis  SELASA, 07 MEI 2019 , 23:03:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Grab Bentuk

Ilustrasi Srikandi Grab/Net

RMOLJabar. Kebantu gak sih, dengan adanya layanan ojek online yang selama ini bikin aktivitas kamu semakin lancar?. Kamu gak harus lagi datang ke pangkalan ojek dan nego tarif dengan tukang ojek, cukup dengan buka aplikasi penyedia ojek online, kamu bisa langsung pesan lalu sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Tapi tahukah kamu, kalau driver ojek online saat ini ternyata mulai dipilih oleh kaum hawa sebagai mata pencaharian? Demi mencari nafkah, driver wanita rela panas-panasan mengantar dan menjemput konsumen.

Salah satu aplikator penyedia ojek online yaitu Grab, membuat sebuah komunitas untuk mitra atau driver wanita yaitu Srikandi Mitra Grab.

Komunitas tersebut dicanangkan oleh Neneng Goenadi selaku Managing Direrctor Grab Indonesia. Tujuannya agar memberikan rasa aman para driver ojek online di kalangan wanita saat narik.

"Kami ingin mensejahterakan para mitra wanita yang pada tahun ini, semakin banyak dan peningkatan tersebut membuat saya pribadi sangat kagum dengan kerja keras para driver wanita," jelas Neneng kepada Kantor Berita RMOLJabar dalam acara Nonton Bareng di CGV, belum lama ini.

Saat ini, mitra Grab wanita atau Srikandi Mitra yang bergabung sudah menembus angka 100 lebih. Kedepannya, kata Neneng, pihaknya akan terus merangkul para wanita yang baru bergabung agar mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.

Komunitas Srikandi Mitra Grab ini, ternyata mendapat dukungan dari Atalia Kamil istri Gubernur Jawa Barat.

Atalia mengatakan, tenaga kerja di Indonesia sudah meningkat. Dirinya sangat senang dengan adanya aplikasi yang merangkul para wanita ini, bisa meningkatkan perekonomian.

"Saya melihat jam kerja Grab itu tidak seperti kantor, jadi para wanita khususnya ibu-ibu yang bergabung sebagai driver akan sangat fleksibel membagi waktu kerja dan mengurus keluarga, apalagi peluang mendapatkan keuntungan di grab sendiri sangatlah menggiurkan," jelas Atalia.

Bagi Atalia, wanita dalam bekerja akan sangat peka terhadap pelayanan, karena selalu mengerjakan sesuatu dengan perasaan. Walaupun dirinya tak memungkiri ada jiwa yang kuat dari sosok wanita

"Jangan meremehkan profesi wanita sebagai driver ojek online," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19