KABUPATEN MAJALENGKA

Partisipasi Pemilu Meningkat, IMM Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Politik  RABU, 08 MEI 2019 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Partisipasi Pemilu Meningkat, IMM Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Ketua Umum PC IMM Kabupaten Majalengka Hendriana/Net

RMOLJabar. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Majalengka, mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan pemilu dengan aman dan damai, serta mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PC IMM Kabupaten Majalengka Hendriana, di Sekretariat IMM Majalengka, Selasa (7/5).

"Selain pemilunya berjalan aman dan damai, partisipasi pemilih juga kabarnya mencapai 81,04 persen melampaui target nasional 77,5 persen," katanya.

Berdasarkan data KPU, jumlah pemilih di Majalengka pada Pemilu serentak 2019 sebanyak 992.851 suara. Sementara total masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 798.603 suara. Total ada penambahan jumlah pemilih sebanyak 2741 suara.

"Apalagi kami juga dapat informasi bila pemilu di Majalengka kali ini tidak ada PSU (Pemungutan Suara Ulang) dan PSL (Pemungutan Suara Lanjutan)," ujarnya.

Hendriana menjelaskan, fenomena ini merupakan capaian yang sangat luar biasa dari KPU Kabupaten Majalengka.

"Kami apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak KPU dan Bawaslu atas kinerja dalam menyukseskan pemilu yang aman dan damai, serta tak lupa kepada pihak Kepolisian dan TNI yang sama menjaga jalannya pemilu serentak tahun 2019 ini," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca