KABUPATEN PURWAKARTA

Mahasiswa Peduli Banjir Bengkulu

Sosial  RABU, 08 MEI 2019 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Mahasiswa Peduli Banjir Bengkulu

Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta/Ist

RMOLJabar. Puluhan Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta gelar aksi solidaritas galang dana untuk korban banjir di Bengkulu. Aksi digelar bilangan Taman Pembaharuan, Jalan Veteran, Purwakarta.

Korlap Aksi, Rizki Rizaldi dalam keterangannya mengatakan, mahasiswa UPI Kampus Purwakarta menunjukan sikap peduli dan tidak hanya diam mendengar bencana di Bengkulu.

"Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta memang sering menggelar aksi solidaritas penggalangan dana ketika ada wilayah di Indonesia yang terkena bencana," ujar Rizki, kepada awak media, Rabu (8/5).

Menurutnya, aksi yang dilakukan ini disambut baik oleh warga Purwakarta. "Menurut saya, masyarakat Purwakarta bisa dibilang sangat antusias terhadap penggalangan dana yang kami lakukan, terlebih mungkin bagi masyarakat muslim karena ini bertepatan dengan bulan Ramadan sehingga memengaruhi antusias masyarakat untuk berdonasi," katanya.

Sementara, Ketua BEM UPI Kampus Purwakarta, Roby Marizki mengatakan, aksi solidaritas ini memang seharusnya dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa sebagai salah satu bentuk gerakan.

"Ini adalah salah satu pergerakan mahasiswa, BEM bersama dengan ORMAWA yang ada di UPI Kampus Purwakarta berjuang bersama, kami ingin menunjukan rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap saudara kami di Bengkulu," kata Roby.

Dalam kegiatan aksi solidaritas tersebut, bukan hanya orasi-orasi yang di tampilkan, melainkan ada penampilan akustik juga dari anak-anak KUBUS (Kumpulan Barudak Seni) UPI Kampus Purwakarta. Rayi Djaya Laksmana, Ketua KUBUS UPI Kampus Purwakarta merasa bangga karena KUBUS bisa ikut berkontribusi dalam Aksi Solidaritas ini.

"Tentu saya bangga KUBUS bisa ikut berkontribusi dengan menampilkan seni di kegiatan ini, menyampaian kepedulian dan sikap empati melalui seni yang kami tampilkan. Ini juga sebagai latihan KUBUS untuk tidak hanya tampil didalam kampus tapi juga diluar kampus," jelasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00