Fraksi PAN Sebut Kota Cirebon Darurat LGBT, Azis: Waduh Kiamat Kubro

Politik  RABU, 08 MEI 2019 , 21:07:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Fraksi PAN Sebut Kota Cirebon Darurat LGBT, Azis: Waduh Kiamat Kubro

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis/RMOLJabar

RMOLJabar. Maraknya tingkah laku Lesbian, Gay, Bisexual dan Trangender (LGBT) menjadi bunyi salah satu butir rekomendasi DPRD kepada Wali Kota Cirebon.

Pembahasan LGBT menguak dalam Rapat LKPJ Kepala Daerah Periode 2013-2018 di Gedung Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Rabu (8/5).

Melalui Fraksi PAN, DPRD Kota Cirebon merekomendasikan tentang penanganan dan penuntasan bahaya LGBT. Bahkan, Ketua Fraksi PAN Dani Mardani menyebutkan, jumlah penganut LGBT ini mencapai tiga ribu orang di Kota Cirebon.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan makin maraknya warga Kota Cirebon yang mengidap perilaku LGBT.

"Ini yang saya sedihkan. Saya setuju dengan Pansus yang menyampaikan bahwa jangan sampai suatu saat LGBT ini atau penganut LGBT ini kemudian berani menyampaikan aspirasinya," kata Azis, usai Rapat Paripurna.

Bahkan, Azis menegaskan perilaku LGBT tidak sejalan dengan visi-misi pemerintahan sekarang yang tengah dibangun. Dia bersama Wakilnya, Eti Herawati bertekad kuat akan menangani LGBT.

Azis pun cemas jika LGBT ini menjadi sesuatu yang dibenarkan di khalayak publik lantas mereka terang-terangan melakukan eksploratif.

"Nah kalau sampai terjadi begitu, waduh dah kiamat kubro ini. Bahaya ini. Jadi kita memang harus mulai tertibkan itu dari sedini mungkin," tandasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00