Pertamina Akui Permintaan Elpiji Meningkat

Ekbis  KAMIS, 09 MEI 2019 , 16:27:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Pertamina Akui Permintaan Elpiji Meningkat

Stok elpiji selama Ramadhan /RMOLJabar

RMOLJabar. Pertamina mengakui permintaan elpiji selama Ramadhan mulai menigkat. Hal itu termasuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Meskipun begitu, pihak Pertamina menjamin kebutuhan elpiji aman hingga akhir Ramadhan. Apalagi Pertamina telah menambah jumlah elpiji dibanding biasanya.

"Kita ada penambahan jika dibandingkan alokasi normal," ujar Sales Area Manager Sukabumi Pertamina MOR III, Gustiar Widodo, Kamis (9/5).

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir kelangkaan elpiji. Sebab, pasokan selama Ramadhan sudah aman. "Stok sampai Ramadhan aman sudah ada penambahan," ucapnya.

Bahkan dirinya akan menindak pangkalan yang mencaru aji mumpung. Dalam hal ini menjulan melebihi harga eceran tertinggi. (HET). "Pangkalan yang tidak menjual sesuai HET akan kita tindak. Kalau masyarakat membelinya ke pengecer, kita tidak bisa kontrol," ungkapnya.

Tak hanya elpiji 3kg. Pertamina pun menyediakan elpiji non subsidi bagi masyarakat. Apalagi pertumbuhannya cukup bagus Sukabumi. "Kalau orang tidak berhak mrnggunakan subsidi 3kg, bisa beralih ke elpiji non subsidi," pungkasnya. [din]



Komentar Pembaca