PDIP: Pemilu 2019 Di Karawang Jurdil

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

PDIP: Pemilu 2019 Di Karawang Jurdil

Ace Sudiar/RMOLJabar

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Karawang, menilai Pemilu serentak 2019 berlangsung aman, jujur dan adil. Mulai dari proses tahapan kampanye hingga rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

"Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Karawang tidak masalah, dan KPU melaksanakan dengan jujur dan adil," ungkap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Karawang Ace Sudiar kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (9/5).

Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019 melaksanakan sesuai tahapan dan regulasi yang ada. Sejak tingkat kecamatan hingga kabupaten tidak ada masalah khususnya pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara. Baik Pilpres maupun Pileg di tingkat Kabupaten tidak ada persoalan. Peserta 01 maupun 02 menerima.

"Pemilu tahun ini, berjalan lancar, apa yang menjadi rekapitulasi di tingkat PPK hingga KPU Kabupaten tidak ada kendala atau kesulitan," ucapnya.

Ace mengimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat Karawang tetap bersabar menunggu hasil keputusan KPU pada 22 Mei mendatang.

"Jika sudah tidak ada sengketa Pemilu, KPU Karawang pasti akan mengumumkan siapa anggota DPRD yang jadi. KPU Pusat juga akan mengumumkan siapa presiden dan wakil presiden terpilih," katanya.

Sementara, Ketua Nahdathul Ulama Kecamatan Kotabaru Nawawi mengajak masyarakat untuk bersatu dan berkumpul kembali. Perbedaan merupakan keindahan di Karawang, untuk menuju daerah yang kondusif, aman dan tenteram.

"Kami juga mengapreasiasi kepada TNI/Polri yang memberikan pengamanan dan pelayanan seluruh masyarakat Karawang, hingga Pemilu bisa berjalan dengan jujur, adil, aman dan kondusif," pungkasnya. [gan]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00