Emak-Emak Ganjar Jokowi Kartu Merah

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Emak-Emak Ganjar Jokowi Kartu Merah

Kartu merah Jokowi/Ist

RMOLJabar. Kegagalan pemerintah dalam menjaga demokrasi dan penegakan supremasi hukum membuat sekelompok emak-emak mengganjar kartu merah untuk pemerintahan Presiden Jokowi.

Emak-emak yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Pemilu Curang melakukan aksinya di monumen perjuangan rakyat, Jawa Barat, Kota Bandung.

Koordinator Aksi, Lili Laeliyah mengatakan, bahwa kartu merah yang diberikan karena pemerintah gagal dalam mengembalikan kedaulatan pangan, menegakkan supremasi hukum dan HAM.

"Mengacungkan kartu terhadap Jokowi, kalau dalam pertandingan bola kartu merah harus di out," kata Lili, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (9/5).

Selain itu, pihaknya sangat prihatin atas jalannya proses pemilu 2019 khususnya Pemilu Presiden yang banyaknya kecurangan terjadi.

"Dengan telah dicoblosnya kartu suara di berbagai tempat termasuk di Luar Negeri. Kecurangan terjadi sangat kasat mata mengkhianati kedaulatan rakyat," ucap Lili.

Dikatakan Lili, keprihatinan yang mendalam lainnya adalah telah meninggalnya 540 anak-anak bangsa yang dipercaya menjadi pengurus TPS. Namun, tidak ada pemeriksaan atas penyebab kematian serentak tersebut.

Dirinya menilai, akan sangat berbahaya jika presiden terpilih melalui cara kecurangan. Apalagi rakyat sudah tidak lagi percaya terhadap pemimpin tersebut.

"Rusaknya nilai-nilai demokrasi dan terpecah-belahnya bangsa akibat sikap yang mempertahankan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara," tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menuntut agar diberikan hukuman yang keras dan tegas kepada siapapun pelaku baik KPU dalam seluruh tingkatan, dan Bawaslu yang melalukan pembiaran terhadap kecurangan brutal dalam pemilu 2019.

"Harus dilakukan diskualifikasi terhadap paslon presiden yang secara masif, terstuktur dan sistimatis yang terlibat dalam merekayasa kecurangan," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA