KABUPATEN GARUT

Jawaban Bawaslu Normatif Soal Pengusutan Money Politics Caleg Golkar

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 23:45:00 WIB | LAPORAN: RONI HIDAYAT

Jawaban Bawaslu Normatif Soal Pengusutan Money Politics Caleg Golkar

Suasana pemeriksaan kasus money politic/RMOLJabar

RMOLJabar. Gakkumdu melalui Bawaslu masih memberikan jawaban normatif ketika ditanya hasil pemeriksaan dugaan kasus money politic Ade Ginanjar (AGR) yang dilakukan pada kamis (9/5) siang. AGR merupakan seorang caleg DPRD Provinsi Jabar asal Partai Golongan Karya (Golkar).

"Semua keterangan yang disampaikan beliau (AGR) akan jadi bahan pertimbangan, bahan pengkajian di pembahasan kedua sentra gakkumdu nanti," kata Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan, Asep Nurjaman kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Disinggung apakah kasus AGR ini akan bernasib sama dengan 3 kasus sebelumnya yang dihentikan Gakkumdu, Asep berkomentar singkat.

"Semua keterangan pihak-pihak terkait secara komprehensif akan menjadi referensi dalam pembahasan kedua di sentra Gakkumdu. Secara prinsip dan substantif itu yang bisa saya sampaikan untuk saat ini," jawab Asep.

Perlu diketahui, Ade Ginanjar diperiksa terkait kasus dugaan money politic yang terjadi di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu. Kasus ini menjadi sorotan publik Garut karena selain sebagai caleg, Ade juga menjabat sebagai Ketua DPRD Garut dan Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Garut.

Sebelum kasus ini juga, Gakkumdu Kabupaten Garut juga diketahui tengah menangani kasus-kasus dugaan TPP (Tindak Pidana Pemilu), namun 3 Kasus diantaranya dinyatakan kandas karena berbagai alasan. Buntut penghentian kasus ini,  Gakkumdu kabupaten Garut mendapat kecaman dan sorotan dari berbagai kalangan. [gan]


Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA