KOTA BANDUNG

Ramadan Momentum Penyejuk Paska Pemilu 2019

Pemerintahan  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 00:54:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Ramadan Momentum Penyejuk Paska Pemilu 2019

Siti Muntamah Oded/Ist

RMOLJabar. Ramadan 1440 H yang bertepatan dengan 2019 adalah momen sangat istimewa. Pasalnya, Ramadan tahun ini menjadi penyejuk bagi masyarakat usai gelaran pesta demokrasi Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded di acara Senyum Safari Ramadan 2019 di Masjid Al Qonaah, Jalan SD Muararajeun RW 08 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kamis (9/4).

"Setelah melalui berbagai perbedaan, Ramadan menyejukan hati kita. Ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama," ucap Umi, sapaan akrab Siti Muntamah.

Umi menyebutkan, puasa Ramadan tak hanya sekadar menahan diri dari lapar dan dahaga, melainkan mencari berkah lainnya yang bertebaran. Mendekatkan diri dengan Alquran merupakan cara untuk menikmati bulan suci Ramadan.

"Wujud rasa syukur tidak cukup dengan mengucap hamdalah saja, tetapi dibarengi dengan tindakan merevitalisasi diri. Kita mendekatkan diri kepada Allah," ujar Umi.

Kegiatan Senyum Safari Ramadan 2019 pada Kamis (9/4) digelar di tiga titik. Pertama di Masjid Al-Qonaah, Jalan SD Muararajeun RW 08 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler. Kedua di Masjid Al Imtiaz, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul. Terakhir di Masjid Jihadul Akbar, jalan Baranangsiang No. 30 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung.

Pada kegiatan ini, Pemerintah Kota Bandung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung memberikan santunan berupa uang tunai kepada 50 anak yatim, paket sembako untuk 50 kaum dhuafa dan uang tunai beserta paket sembako untuk imam, marbot dan muazin masjid.

Selain diisi oleh tausiah, tadarus Alquran bersama, serta pemberian santunan, Senyum Safari Ramadan juga menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran untuk menyosialisasikan upaya pencegahan kebakaran kepada masyarakat.

Hadir juga di acara ini, Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung, Cici Ema Sumarna. [gan]

Komentar Pembaca