Angkasa Pura II Genjot Peningkatan Operasional Dan Sarana Kertajati

Ekbis  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 15:27:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Angkasa Pura II Genjot Peningkatan Operasional Dan Sarana Kertajati

Net

RMOLJabar. PT Angkasa Pura (AP) II hingga saat ini terus melakukan upaya peningkatan operasional dan sarana di Bandar Udara (Bandara) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Direktur Utama (Dirut) PT AP II Muhammad Awaludin mengatakan sebagai operator utama penerbangan pihaknya tanpa henti mengupayakan berbagai hal di bandara yang diresmikan sekitar bulan Mei 2018 lalu itu.

"Angkasa Pura II memang menjadi operator bandar udara Kertajati. Makanya kita konsen untuk aspek operasionalnya, kita upayakan agar lebih maksimal," ungkap Awaludin saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar.

Meski begitu, Awaludin menyebutkan untuk beberapa aspek tertentu yang lebih komersial seperti pengelolaan bandara dan kepemilikan Bandara masih dibawah PT BIJB yang merupakan BUMD Provinsi Jabar.

"Kita bagi bagi tugas. Kami (dari PT Angkasa Pura) sudah melakukan berbagai (langkah) peningkatan sarana prasarana termasuk fasilitas di Bandara Kertajati (sesuai dengan fungsi sebagai operator)," tutur Awaludin.

Mengenai masih sepinya Bandara Kertajati, Awaludin menilai hal itu karena jumlah penerbangan belum bisa dilakukan secara maksimal dilokasi tersebut. Untuk itu perlu dukungan semua pihak termasuk Pemda.

"Infrastruktur darat yang perlu disiapkan itu kemudahan masyarakat menuju bandara (Kertajati). Yang kita perhatikan (sebagai pelayan penerbangan) itu ujungnya ya kenyamanan dari masyarakat," ungkapnya.

Awaludin juga sangat berharap progres pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang kini dikerjakan bisa diselesaikan lebih cepat sehingga ikut memicu pertumbuhan di Bandara Kertajati.

"Jadi kebayang kan masyarakat Bandung dan sekitarnya yang masih layak terbang dari (Bandara) Husein kemudian mendadak dipindah? Ga bisa, karena transportasi (darat) nya itu juga belum siap," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00