KOTA BANDUNG

Penjualan Kurma Laris Manis Di Bulan Ramadan

Ragam  SABTU, 11 MEI 2019 , 02:17:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Penjualan Kurma Laris Manis Di Bulan Ramadan

Kurma/RMOLJabar

RMOLJabar. Hampir memasuki satu pekan Bulan Ramadan 1440 H. Penjualan kurma di Pasar Baru Kota Bandung mulai ramai diburu pembeli.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJabar, tampak kios-kios yang menjajakan kurma ramai dikunjungi pembeli.

Salah seorang penjual kurma di Pasar Baru, Asri Solihat (23) mengatakan, dirinya berjualan kurma setiap hari, namun yang paling banyak pembeli yakni ketika Bulan Ramadan.

"Bulan Ramadan ramai pembeli, karena biasanya diborong buat umroh atau untuk konsumsi biasa," ucapnya di Pasar Baru, Kota Bandung, Jum'at (10/5).

Ia mengungkapkan, harga kurma saat ini, sekitar Rp35 ribu per kilogram. Walau demikian, harga setiap jenis kurma bervariasi tergantung jenis kurmanya.

"Paling murah kurma emirate, harganya Rp300 ribu untuk satu dus. Isinya sekitar 10 kilogram," ungkap Asri.

Meskipun ramai pembeli, kata Asri, harga buah kurma tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Di mana kenaikan harga sekitar Rp5 ribu.

"Yang paling banyak dibeli kurma mesir karena lebih besar. Harganya Rp350 ribu per sepuluh kilogram," katanya.

Salah seorang pembeli, Zulkhairil (30) mengatakan, buah kurma cukup disukai kelurganya, terutama ketika berbuka puasa. Sehingga tidak jarang membeli lebih dari sepuluh kilo.

"Alhamdulilah anak-anak di rumah suka buah kurma, karena manis dan cocok untuk berbuka puasa. Cari kurma ke pasar baru sambil ngabuburit," pungkasnya. [gan]


Komentar Pembaca