JAWA BARAT

Demonstrasi Emak-emak Di KPU, Wujud Kemajuan Demokrasi

Politik  SABTU, 11 MEI 2019 , 10:35:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Demonstrasi Emak-emak Di KPU, Wujud Kemajuan Demokrasi

Demonstrasi Emak-emak di KPU/RMOLJabar

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, mengapresiasi aksi yang dilakukan emak-emak di area kantor KPU Jalan Garut, Bandung, kemarin sore.

Komisioner Logistik Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jabar, Nina Yuningsih menilai, demonstrasi yang dilakukan emak-emak merupakan wujud kemajuan demokrasi.

"Saya tidak menerima emak-emak, karena saya ada tamu, cuman tegur sapa aja, Yah saya apresiasi lah itu berarti kan emak-emak itu mulai peduli terhadap pemilu, proses demokrasi, dimana sebelumnya tidak ada yah yang seperti ini, terlepas mengatasnamankan siapa emak-emak itu." ujar Nina, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (11/5).

Nina mengatakan, pemilu serentak 2019 telah melahirkan masyarakat yang kritis dan peduli terhadap jalannya proses demokrasi.

"Saya hanya memandang yang hadir ke sini salah satu elemen masyarakat yang peduli terhadap proses pemilu," sambung Nina.

Dalam aksinya kemarin sore, emak-emak yang menamai dirinya "Emak-emak Gerakan Rakyat Anti Pemilu Curang" melengkapi dirinya dengan berbagai alat dapur dan bersama-sama memukul alat dapur tersebut dalam aksinya.

"Alat dapur itu kan identik dengan emak-emak dan sekarang dengan itu dia bicara tentang demokrasi itu adalah suatu kemajuan," tandasnya.

Untuk diketahui saat aksi berlangsung KPU tengah melaksanakan proses rekapitulasi suara tingkat provinsi. [yud]



Komentar Pembaca