Perluas Pangsa Pasar, Bank BJB Gandeng PT Taspen Life

Ekbis  SABTU, 11 MEI 2019 , 08:31:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Perluas Pangsa Pasar, Bank BJB Gandeng PT Taspen Life

Bank BJB dan PT Taspen Life/RMOLJabar

RMOLJabar. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb), tandatangani kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life), di IBIS Style Braga Bandung Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Langkah tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatangan Nota Kesepahaman sebelumnya tentang Penggunaan Produk, Jasa dan Layanan Perbankan yang ditandatangani secara sirkuler oleh Maryoso Sumaryono selaku Direktur Utama Taspen Life dengan (alm) Agus Gunawan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Komersial dan UMKM bank bjb pada Mei 2018.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) tersebut merupakan kesepakatan kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama bantuan pemotongan untuk pembayaran premi  asuransi ASN (Aparat Sipil Negara) peserta dari Taspen Life yang penggajiannya melalui bank bjb dan PKS tentang  Layanan Pelimpahan Pembayaran Premi Asuransi.

Pada tahap awal kerja sama ini akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten untuk kemudian dapat dilakukan di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb.

Senior Executive Vice Presiden Komersial & UMKM bank bjb Beny Riswandi mengatakan, dengan kerja sama ini, para ASN nasabah bank bjb yang berstatus sebagai peserta asuransi Taspen Life akan mendapat fasilitas pemotongan iuran premi langsung dari bank bjb.

"Kita diperbantukan untuk memotong gaji dari ASN itu, supaya ASN itu lebih mudah menikmati yang produk Taspen Life sendiri," kata Beny.

Tahap awal kerja sama ini, akan fokus untuk melayani pelimpahan pembayaran premi asuransi ASN di area Jawa Barat dan Banten untuk kemudian dapat dilakukan di seluruh area yang tercover oleh jaringan kantor bank bjb.

Kerja sama yang dilakukan menguntungkan kedua belah pihak lantaran salah satu pangsa pasar Taspen Life adalah para ASN yang juga menjadi nasabah bank bjb. Khusus bagi bank bjb sendiri, MoU ini diproyeksikan bisa meningkatkan fee based income dan dana pihak ketiga (DPK) bagi perbankan.

"Kebetulan Taspen Life ini pangsa pasarnya ada di bank bjb yaitu para ASN yang tujuannya sama, untuk menyejahterakan ASN. Tujuannya supaya para ASN sejahtera, bahagia dengan produk Taspen," pungkasnya. [yud]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00