Payung Membran Ala Masjid Nabawi Mulai Terpasang Di At-Taqwa Cirebon

Ragam  SABTU, 11 MEI 2019 , 21:09:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Payung Membran Ala Masjid Nabawi Mulai Terpasang Di At-Taqwa Cirebon

Masjid At-Taqwa Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemandangan indah mulai tampak di area Masjid At-Taqwa Cirebon. Payung Membran ala Masjid Nabawi mulai terpasang di depan pintu utama Masjid Kebanggaan Masyarakat Cirebon, Masjid At-Taqwa.

Sebelumnya, Ketua Yayasan At-Taqwa Cirebon Ahmad Yani menyebutkan, ada banyak tujuan didirikannya Payung Membran. Selain mengingatkan akan kerinduan umat muslim terhadap Masjid Nabawi di Mekkah Al-Mukarromah, juga untuk kenyamanan dalam beribadah.

Tepat pada 26 April 2019 lalu atau sekitar seminggu sebelum tiba bulan Ramadhan, Ahmad Yani mengatakan, bahwa diharapkan pembangunan Payung Membran bisa rampung dipasang sebelum bulan Ramadhan. Pembangunan Payung Membran pun tanpa membebankan pada dana APBD, sekalipun Masjid At-Taqwa sendiri milik Pemda Kota Cirebon. Sumber Anggarannya murni hasil swadaya umat melalui gerakan wakaf.

Terbaru, pantauan RMOL Jabar, Payung Membran tersebut telah mulai dipasang. Dari 4 target, 3 buah Payung Membran telah terpasang. Letaknya di area depan Masjid, tepatnya di ruang Plaza Masjid Raya At-Taqwa. Payung Membran itu mirip miniatur Payung di Masjid Nabawi.

"Mungkin pembangunan dilanjut setelah lebaran," ungkap salah seorang petugas penjaga barang-barang di bagian sudut dekat tempat wudhu, Sabtu (11/5)

Senada, diungkapkan seorang Marbot, Toto. Menurut Toto, sisa 1 payung membran akan dilanjut pasca lebaran. Hal itu, dikarenakan pada saat bulan ramadhan, pengunjung selalu padat dan sedikit mengganggu pengerjaan.

"Setelah lebaran kayaknya. Soalnya kalau sore, pengunjung ramai sekali," demikian Toto.[son]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA