Presiden OIC Youth Indonesia: Indonesia Jangan Hanya Jadi Objek Pasar

Ekbis  MINGGU, 12 MEI 2019 , 00:04:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Presiden OIC Youth Indonesia: Indonesia Jangan Hanya Jadi Objek Pasar

Diskusi Organisation of Islamic Coorperation (OIC) Youth Indonesia/net

RMOLJabar. Sebagai negara dengan populasi penduduk muslim dunia seharusnya Indonesia jadi pengendali pasar dunia. Namun pada kenyataanya kini Undonesia justru menjadi objek pasar.

Hal itu diungkapkan Presiden Organisation of Islamic Coorperation (OIC) Youth Indonesia Syafii Effendi, dalam acara diskusi publik bertajuk ‘Perspektif Diplomasi Bebas Aktif RI dan Peran Pemuda RI di Pentas Global dalam Pencapaian SDGs dan OIC Youth Strategy’ di Ben's Haus Bistro, Cirendeu Raya, Tangerang Selatan, Sabtu (11/5).

Dia mengaku miris karena banyak invasi asing yang menjadi raja di Indonesia. Unicorn-unicorn yang sering dibanggakan oleh Presiden Joko Widodo bahkan tidak lepas dari invasi asing di tanah air.

"Kasihan negara kita temen-temen, penduduk muslim terbesar dunia. Tapi jadi pasar terus. Orang asing masuk invasi terus, anda liat Traveloka, Gojek, Tokopedia, anda kira itu punya Indonesia? No investor China masuk ke situ dan kita diam gigit jari jadi pasar," kata Syafii seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Atas alasan itu, Syafii bertekad untuk menggeser posisi ini. Dia ingin tidak lagi menjadi objek, tapi akan menjadi pemain yang mengendalikan pasar.

Dia juga memastikan bahwa di bawah kepemimpinannya, OIC Youth Indonesia akan tampil sebagai pemain utama di kancah internasional. Dia mengaku sudah mengantongi jurus jitu untuk mewujudkan hal tersebut.

"Anak muda Indonesia ke depan harus punya tiga karakter, pertama berpikir kritis, kedua bicara pakai data dan ketiga memberi solusi. Insyaallah kita bisa menjadi pemimpin dunia," demikian Syafii.

Turut hadir dalam acara tersebut, Co-Chairman Indonesia Youth Diplomacy Wafa Taftazani, Perwakilan RI Girls 20 Forum 2017 Nariswari Khairanisa Nurjaman, dan pengamat geopolitik yang juga Direktur Eksekutif Global Future Institute, Hendrajit.

OIC Youth Indonesia sendiri merupakan organisasi kepemudaan islam internasional OKI (Organisasi Kerjasama Islam) berpusat di Istanbul, Turki dengan keanggotaan 57 negara Islam di seluruh dunia.[son]




Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00