Zulhas Kembali Disebut Minta Jatah Ke Jokowi

Politik  MINGGU, 12 MEI 2019 , 04:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Zulhas Kembali Disebut Minta Jatah Ke Jokowi

Net

RMOL. Petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin kembali mengungkap bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sempat meminta jatah kursi pimpinan parlemen ke capres petahana, Jokowi.

Wakil Sekretaris TKN, Ahmad Rofiq menjelaskan, usai prosesi pelantikan gubernur Maluku beberapa waktu lalu, Zulhas sempat menemui Jokowi untuk mengutarakan keinginan mendapat jatah kursi pimpinan parlemen.

"Waktu menghadiri pelantikan gubernur Maluku, Pak Zul kan sudah berbisik kepada presiden agar PAN tidak ditinggalkan dalam penyusunan kepemimpinan di DPR. Beliau juga membuka ruang dan meminta positioning kepada Pak Jokowi agar PAN tidak ditinggalkan," ungkapnya di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).

Pernyataan serupa  sempat disampaikan oleh Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Sama seperti Rofiq, Karding mengaku dirinya mendengar info tentang Zulhas pernah meminta jatah kursi bagi pimpinan DPR atau MPR untuk fraksi PAN.

Namun belakangan, Sekjen PAN, Eddy Soeparno membantah keras bahwa ketumnya meminta jatah kursi pimpinan parlemen ke Jokowi.

Rofiq nampaknya tak mau ambil pusing dengan bantahan Eddy. Dia hanya menekankan bahwa kapanpun PAN mau, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dengan tangan terbuka akan menerima partai berlambang matahari putih.

"PAN itu kapan pun menyatakan dukungannya kepada Pak Jokowi pasti kita juga akan membuka pintu dengan lebar," pungkas Sekjen Perindo itu. [jar]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA