Tips Berdandan Di Bulan Ramadan

Ragam  MINGGU, 12 MEI 2019 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Tips Berdandan Di Bulan Ramadan

foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Meski harus berpuasa sehari penuh di bulan Ramadan, jangan biarkan penampilan terlihat lusuh dan tidak bersemangat. Khusus bagi perempuan, agar penampilan terlihat segar meski perut lapar, berikut tips merias wajah dari Make Up Artist (MUA) muda asal Karawang, Rimaadeeva.

Tips merias wajah agar terlihat segar (fresh) itu disampaikan oleh Rimaadeeva ketika mengisi acara Beauty Class Ramadan bersama salah satu brand makeup ternama di Coffeeholic, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (12/5).

Menurut Rimaadeeva, pemilihan blush on cerah dengan warna peach dan oranye sangat membatu perempuan agar mendapatkan riasan wajah cerah dan segar, terlebih ketika berpuasa sehari penuh di bulan Ramadan.

"Pemilihan warna cerah menjadi krusial dalam makeup khusus bulan Ramadan ini. Jangan malah memilih warna blush on gelap. Nanti jatuhnya malah makin terlihat lusuh," ujar Rimaadeeva di hadapan 50 orang peserta beauty class.

Namun demikian, lanjut Rimaadeeva, jangan pula merias wajah terlalu berlebihan atau menor. Pasalnya, merias wajah terlalu menor akan terlihat terasa aneh, khususnya di bulan Ramadan yang notabene merupakan bulan suci.

"Ramadan itu bulan suci. Orang-orang cenderung lebih kalem di bulan ini. Jadi jangan malah berpenampilan menor. Berpenampilan simpel saja. Caranya dengan meminimalisasi penggunaan foundation," lanjut Rimaadeeva.

Sementara untuk alis, Rimaadeeva menyarankan agar jangan terlalu berlebihan menggunakan pensil alis, terutama bagi yang sudah memiliki alis yang agak tebal. Untuk warna lipstick-nya, lanjut Rimaadeeva, sesuaikan dengan warna blus on yang dipakai.

"Intinya untuk makeup Ramadan harus sangat hati-hati dalam penggunaan setiap elemen atau makeup tools. Penampilan simpel namun segar malah sangat terlihat elok di bulan Ramadan, khususnya untuk ngabuburit bareng sama teman-teman," ujarnya.

Acara Beauty Class Ramadan tersebut berlangsung pada sore hari menjelang bulan puasa. Menurut salah satu peserta, acara ini sangat membantu dirinya untuk tampil percaya diri di bulan Ramadan.

"Jadi tambah pede buat makeup di bulan puasa ini. Alhamdulillah ada acara seperti ini. Semoga gak cuma sekali," ujar Riyanti, salah peserta.[son]








Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00