GMNI: People Power Terkesan Jadi Gerakan Gerasak-Gerusuk

Politik  MINGGU, 12 MEI 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

GMNI: People Power Terkesan Jadi Gerakan Gerasak-Gerusuk

Sanda Rizchiansyah/Repro

RMOLJabar. Dalam proses berjalannya real count pemilu 2019, yang menjadi pusat perhatian masyarakat dan organisasi di Indonesia, kini di kejutkan dengan dentuman-dentuman segelintir orang yang mengatasnamakan 'People Power'.

Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Organisasi dan Kaderisasi DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bandung, Sanda Rizciansyah melihat keadaan saat ini, bahwa masyarakat dan organisasi mahasiswa yang ada di Indonesia, perlu memilih dan memilah permasalahan bahwa people power di tahun 2019 ini bermaksud seperti apa. Karena untuk kondisi saat ini tidak seharusnya People Power terjadi.

"Kita perlu flasback pada tahun 1998 yang jelas harus terjadi people power, karena pada saat itu masyarakat dan organisasi mahasiswa memiliki kesadaran dengan sendirinya melihat kondisi bangsa. Sudah tidak ada lagi arah dalam berbangsa dan bernegara kala itu", kata Sanda Rizciansyah kepada RMOL Jabar, Minggu (12/5).

Ia mengingatkan, negara Indonesia adalah negara hukum. Maka dari itu, sebagai masyarakat perlu optimis dalam proses pesta demokrasi saat ini dan mengikuti jalan hukum yang ada.

"Jika terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi 2019 itu adalah perihal lain dan perlu kita sikapi secara bijak dan tidak terkesan gerasak-gerusuk. Maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia perlu menjaga stabilitas agar tidak terjadi perpecahan," tegasnya.

Sebagai Wakil Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC GMNI Bandung Sanda Rizchiansyah kembali menegaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan di Aula Fisip Unpas Bandung pada Jumat 10 Mei 2019, yang dilakukan oleh Cipayung tidak melalui kordinasi secara organisasi.

Dirinya memastikan, GMNI Bandung diketua oleh Edo Landau yang sah secara legitimasi formal tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Adapun yang mengatasnamakan GMNI itu, bukan GMNI yang legal secara hukum," pungkasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00