Dituduh Terlibat Video "Penggal Jokowi" Seorang Guru Sambangi Mapolresta Sukabumi

Hukum  SENIN, 13 MEI 2019 , 03:17:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Dituduh Terlibat Video

RMOLJabar

RMOLJabar. Seorang guru di Sukabumi sambangi Mapolres Sukabumi Kota, Minggu (12/5) malam Kedatangan guru bernama Agnes Kusuma Handari (53) tersebut untuk mengklarifikasi terkait tuduhan yang mengarah kepadanya di media sosial.

Dalam hal ini, perempuan yang mengajar di salah satu sekolah dassar negeri tersebut dituduh terlibat dalam video ancaman terhadap Jokowi pada demontrasi di Bawaslu RI, Jumat (10/5) lalu.

Agnes mengaku tidak terlibat dalam video tersebut. Bahkan pada Jumat (10/5) tersebut dirinya mengajar di sekolahnya.

"Saat ada aksi demontrasi di Bawaslu, saya sedang mengajar. Jadi jelas itu bukan saya," ucapnya.

Bahkan dirinya menunjukan bukti berupak struk belanja. Di mana dirinya belanja usai mengajar di sekolahnya. "Pada hari itu, sepulang sekolah saya belanja. Ini bukti pembayarannya juga ada," ungkapnya.

Dirinya menyayangkan info di media sosial yang terus menyebar dengan cepat. Meskipun sudah diklarifikasi oleh dia dan rekan-rekan sesama guru.

"Sekali lagi saya tegaskan perempuan yang ada di dalam video tersebut bukan saya," terangnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Agnes datang secara sukarela untuk mengklarifikasi. Termasuk membawa sejumlah bukti bahwa dia tidak sedang di Jakarta saat kejadian demontrasi di Bawaslu RI.

"Ibu Agnes ini menyatakan pada Jumat mengajar di Sukabumi dan disertai dengan beberapa bukti dan saksi bahwa ia tidak di Jakarta," paparnya

Meskipun begitu, dirinya menegaskan kasus tersebut tetap diselidiki. Khususnya oleh jajaran Polda Metro Jaya. Terutama mengejar perempuan berkacamata yang terlibat dalam video penggal Jokowi tersebut.

"Sekali lagi saya meminta warganet untuk tidak menyebar informasi yang belum tentu benar. Ini ada nama baik orang lain yang terganggu akibat info di media sosial dan warganet," terangnya.

Sebelumnya sempat ramai bahwa perempuan berkacamata hitam dalam video tersebut diduga seorang guru di Sukabumi. [jar]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00