Bupati Majalengka Ajak Alim Ulama Ikut Jaga Stabilitas Harga Kepokmas

Ekbis  SENIN, 13 MEI 2019 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Bupati Majalengka Ajak Alim Ulama Ikut Jaga Stabilitas Harga Kepokmas

Pertemuan Bupati Majalengka, Karna Sobahi Dengan Alim Ulama/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemkab Majalengka ajak ulama bagi-bagi ikut jaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok masyarakat sela ma bulan ramadhan dan idul fitri 1440 H. Pejabat Pemerintah melakukan operasi pasar sementara ulama mengingatkan masyarakat untuk senantiasa bijak saat berbelanaja.

Demikian disampaikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, dihadapan para ulama di Gedung Yuda Abdi Negara Pendopo Kab Majalengka Senin (13/5).

" Kami mengharapkan kerja sama para alim ulama dalam menyampaikan informasi program pemerintah, terutama peningkatan daya beli masyarakat di saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H," katanya.

Karna menjelaskan, pemerintah terus berupaya mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasar, selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan oprasi pasar guna mengurangi terjadinya kenaikan harga kebutuhan Kepokmas.

" Pemkab, kedepan akan banyak melibatkan para Alim Ulama untuk memberikan solusi dan kebijakan, sehingga kebijakan yang kami ambil selalu ada masukan dan pertimbangan para Alim Ulama," tegas Bupati.

Karna pun meminta para alim ulama untuk membantunya membangun suasan sejuk dikalangan umat.

" Oleh karena itu kami mohon kepada para alim ulama untuk merekatkan kembali Umat di Masyarakat . Tugas para Alim ulama terus kami butuhkan sebagai perekat dan penyejuk para umat," pungkas Bupati.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Majalengka Abdul Gani. Dia berharap kegiatan ini bisa membangun komitmen dan langkah yang sama antara pemerintah dan Alim Ulama dalam menjaga stabilitas harga Sembako di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

" Kehadiran Alim Ulama di bidang Ekonomi sangat berperan,sehingga Pemerintah Kab Majalengka melibatkan dan menempatkan tokoh ulama di sektor strategis dalam pengawasan bidang ekonomi. Walaupun ulama tidak ada kaitannya dengan pengawasan ekonomi namun kehadiran para alim ulama sebagai simbol kekuatan masyarakat, tentu akan sangat bermakna," kata Gani. [son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00