Koperasi Asal Kabupaten Bandung Sabet Penghargaan di New York

Ekbis  SENIN, 13 MEI 2019 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Koperasi Asal Kabupaten Bandung Sabet Penghargaan di New York

Pendiri Koperasi Klasik Beans Eko Purnomowidi/ is

RMOLJabar. Koperasi asal Kabupaten Bandung bernama Klasik Beans berhasil meraih '2019 Community Leadership Award' sebuah penghargaan dari organisasi bidang lingkungan The Rainforest Alliance.

Penghargaan itu diterima Pendiri Klasik Beans Eko Purnomowidi dan Manajer Klasik Beans Deden Rizal Pahlevi, pada acara 32nd Spring Gala di American Museum of Natural History, New York, USA, belum lama ini.

Koperasi yang berada di kawasan Gunung Puntang Kecamatan Cimaung itu, mewakili konsep pengembangan perkebunan kopi rakyat yang berkelanjutan untuk masa depan dan berkomitmen dalam penghijauan hutan.

Klasik Beans pun dinilai berhasil melahirkan kembali identitas kopi Jawa Barat yang sempat terlupakan semenjak era Belanda. Koperasi tersebut telah memiliki rekam jejak mentereng di industri kopi tanah air saat ini.

Quality Control Klasik Beans Imas Suryati menuturkan, awalnya koperasi ini berdiri sebagai relawan tanggap bencana dan organisasi pelestarian hutan. Para relawan melakukan penanaman di lahan kiritis.

"Kami menggunakan kopi untuk advokasi perkebunan rakyat berbasis agroforestry. Tujuannya tidak lain adalah memperbaiki alam yang sudah rusak," ujar Imas dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Sebagai pendiri koperasi, Eko Purnomowidi mengucapkan terima kasih kepada The Rainforest Alliance atas penghargaan ini. Dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk terus berupaya menyelamatkan lingkungan.[son]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00