Dua Korban Petasan Alami Luka Serius Di Mata

Peristiwa  SENIN, 13 MEI 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Dua Korban Petasan Alami Luka Serius Di Mata

RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak dua korban ledakan petasan di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi mengalami luka serius di mata. Hal itu diduga akibat serpihan pasca ledakan yang mengenai mata.

"Dari lima korban ledakan petasan, dua yang mengalami luka pada matanya," ujar Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH dr Wahyu Handriana saat ditemui, Senin (12/5) malam.

Dari dua korban bernama Herman (48) dan Hamdan (23) tersebut, satu di antaranya diprediksi akan mengalami gangguan penglihatan. Sehingga perlu ditangani dokter spesialis mata.

"Satu orang kemungkinan terjadi gangguan penglihatan," ucapnya.

Menurutnnya, korban lainnya dalam keadaan stabil. Bahkan satu korban sudah pulang karena lukannya tidak begitu parah. "Korban atas nama Bu Engkai sudah pulang karena lukanya sedikit," ucapnya.

Para korban tersebut kebanyakan mengalami luka kecil yang cukup banyak. Hal itu diduga akibat serpihan pasca ledakan yang mengenai tubuh mereka.

"Efek ledakan mengenai krikil dan masuk ke dalam tubuh para korban. Luka bakarnya sedikit," ungkapnya.

Berdasarkan data kepolisian, empat korban yang merupakan laki-laki tersebut diduga yang memindakan petasan di lokasi kejadian. Sementara satu orang yang merupakan perempuan kebetulan lewat saat terjadi ledakan.

"Seluruh korban ini merupakan warga Sukabumi. Saat ini kami sudah menyiapkan dokter mata dan bedah plastik untuk menangani para korban tersebut," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00