Petasan Meledak Di Sukabumi, Polda Jabar Akan Tindak Hingga Ke Distributor

Peristiwa  SENIN, 13 MEI 2019 , 21:04:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Petasan Meledak Di Sukabumi, Polda Jabar Akan Tindak Hingga Ke Distributor

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko/RMOLJabar

RMOL. Sebuah ledakan terjadi di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (13/5) sore. Ledakan tersebut diduga bersumber dari petasan yang berada di dalam mobil mini bus.

Hal tersebut dibenarkan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui RMOLJabar di Jalan Seram, Kota Bandung, Senin, (13/5).

"Secara kasat mata ternyata petasan, bunga api namun jenisnya apa nanti tergantung kepada penyidik dari polres Sukabumi Kota," ucapnya.

Truno mengungkapkan Polda Jabar sudah memberikan imbauan dan akan melakukan langkah-langkah preventif atau pencegahan terkait peredaran petasan agar hal tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari.

Satu diantaranya yaitu, dengan cara melakukan penindakan langsung kepada distributor petasan di Jawa Barat.

"Tahun ini kita sudah mengimbau untuk tidak ada bunyi petasan atau menjual petasan, kemudian kami juga melakukan patroli ke tempat yang berjualan atau distributor," ungkap Truno.

Berdasarkan data yang diterimanya, Truno menyebutkan saat ini sudah ada 4 korban luka ringan maupun berat akibat ledakan tersebut.

"Ledakan itu berasa dari sebuah mobil pickup dan sedang ada aktivitas bongkar muat barang yang dilakukan oleh 4 orang dan mereka juga jadi korban atas ledakan tersebut," pungkasnya. [jar]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00