KOTA TASIKMALAYA

Rumah Penyimpanan Kain Dan Karpet Ludes Terbakar

Peristiwa  SELASA, 14 MEI 2019 , 02:45:00 WIB | LAPORAN: DEDE MUHIBIN

Rumah Penyimpanan Kain Dan Karpet Ludes Terbakar

Penanganan kebakaran oleh Damkar/RMOLJabar

RMOLJabar. Rumah kosong yang dijadikan tempat penyimpanan barang kain dan karpet, milik Harun dan Pipit, warga Cibodas Utara, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, ludes terbakar, Senin (13/5) siang tadi.

Api dengan cepat sekitar pukul 12.00 siang, membakar semua kain yang ada di dalam rumah, dan tidak satupun barang yang terselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena karyawan sedang libur.

Menurut warga di sekitar lokasi, api sangat cepat menjalar dan nyaris membakar tiga rumah warga lainnya yang bersebelahan dengan kejadian. Beruntung warga dilokasi sangat sigap dan langsung melakukan pertolongan, dengan membawa ember dan air untuk memadamkan api.

Sebagian ibu rumah tangga yang berada di sekitar lokasi berhamburan keluar rumah, karena takut melihat kobaran api begitu cepat membakar kain bahan pembuatan karpet tersebut.

Beruntung tiga unit kendaraan pemadam kebakaran milik Kota Tasikmalaya datang ke lokasi dengan cepat. Hanya dengan 15 menit api mampu di padamkan.

"Warga yang ada di sekitar lokasi panik, apalagi ibu-ibu yang sedang istirahat siang. Karena puasa langsung berhamburan keluar rumah dan minta tolong kepada warga sekitar lainnya," ujar Heri Adam.

Menurut Pipit, pemilik rumah, awalnya mendengar suara mirip petasan beberapa kali, ketika dilihat ternyata ada percikan api. Kemudian api dengan cepat membesar dan membakar isi rumah yang di dalamnya ada kain dan karpet.

"Saat itu sekitar pukul 12.00 siang, saya mendengar beberapa kali mirip suara petasan, namun setelah dilihat ke pinggir rumah, ada asap dan terlihat percikan api, saya langsung keluar dan mengabari suami saya yang sedang istirahat," kata Pipit.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, karena tidak ada saksi dan satu orang pun yang melihat, awal muncul api. Hingga kini, polisi masih memintai keterangan dari pemilik rumah, dan melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran yang hampir mengalami kerugian sekitar Rp150 juta tersebut. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00