PDIP Serius Ajak Gabung Demokrat Kalau Megawati Jenguk Bu Ani Di Singapura

Politik  SELASA, 14 MEI 2019 , 12:00:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

PDIP Serius Ajak Gabung Demokrat Kalau Megawati Jenguk Bu Ani Di Singapura

Megawati Soekarnoputri/net

RMOLJabar. Ajakan PDI Perjuangan agar Partai Demokrat gabung ke kubu petahana, Jokowi-Ma'ruf mendapat banyak tanggapan, salah satunya datang dari mantan aktivis mahasiswa, Harun Sulkam.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto yang mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak mempersoalkan jika Demokrat masuk koalisi.

Menurut Harun, ajakan itu tidak jauh beda dengan mendengar kabar burung yang tidak jelas juntrunganya.

"Selama pernyataan tersebut tidak keluar langsung dari Megawati sebagai ketua umum PDIP, kabar itu hanyalah 'pemanis politik' untuk menenangkan situasi saat ini," jelas Harun seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/5).

Harun menilai pernyataan tersebut bisa jadi juga hanyalah provokasi agar Demokrat segera meninggalkan koalisi Adil dan Makmur bersama Prabowo Subianto.

Sebagai partai pemenang pemilu, sambung Harun, untuk menjaga stabilitas di Parlemen, PDIP harus serius menggalang kekuatan untuk mengawal pemerintahan Jokowi ke depan.

"Selain ajakan koalisi itu harus keluar dari ketua umumnya (Megawati), keseriusan itu bisa ditandai dengan hadirnya ibu Mega ke Singapura untuk menjengguk ibu Ani yang sedang sakit saat ini," demikian Harun yang juga Fungsionaris Jaringan Nusantara itu.[son

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00