Jasa Raharja Support Operasi Ketupat Lodaya 2019

Pemerintahan  SELASA, 14 MEI 2019 , 20:11:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Jasa Raharja Support Operasi Ketupat Lodaya 2019

Bukber Jasa Raharja/RMOLJabar

RMOLJabar. Jasa Raharja Perwakilan Cabang Purwakarta Subang all out support Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang digelar jajaran kepolisian Polres Purwakarta dan Subang.

Selain menyiapkan sejumlah sarana keselamatan lalulintas, Jasa Raharja juga menyiapkan petugas jaga 24 jam selama operasi ketupat lodaya berlangsung, ditempatkan di pos-pos yang sudah ditetapkan bersama pihak kepolisian dari Polres Subang dan Purwakarta.

Demikian disampaikan Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cabang Purwakarta Subang, Panji Akbar disela Buka Puasa Bersama Keluarga Jasa Raharja Purwakarta, di Kantor Jasa Raharja Jalan Veteran, Selasa (14/5).

"Belasan personil akan dikerahkan untuk piket secara bergantian di pos-pos yang sudah ditetapkan. Selain di pos, di kantor juga ada petugas jaga," kata Panji.

Dalan agenda yang dihadiri perwakilan dari sejumlah rumah sakit di wilayah Purwakarta dan jajaran Polres Purwakarta itu, juga dilaunching Quick Rescue Laka Lantas Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Quick Rescue Laka Lantas

Dalam keterangannya, Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Asep Kusmana mengatakan, pada saat Operasi Ketupat Lodaya 2019, Satlantas Polres Purwakarta membentuk Tim Khusus Penanganan Laka Lantas dengan nama Quick Rescue Laka Lantas Polres Purwakarta Operasi Ketupat Lodaya 2019.

"Targetnya adalah penyelamatan laka lantas secara cepat dan untuk meminimalisasi fatalisasi laka lantas," kata IPTU Asep.

Untuk wilayah Purwakarta, ada dua pos quick rescue diantaranya berada di Pos Ciganea untuk arah Tol Cipularang dan Pos di Mapolres Purwakarta di Jalan Veteran.

"Di pos tersebut, selain kepolisian, terdapat juga petugas dinas kesehatan, bengkel, derek, ambulan termasuk petugas JR," katanya.

Kanit juga mengungkapakan sejumlah jalur rawan laka lantas di jalur alteri di wilayah Purwakarta diantaranya terdapat di wilayah Kecamatan Bungursari, Sukatani dan Cibatu. Kerawanan jalur tersebut salah satunya disebabkan karena kontur jalan.

"Sementara untuk jalur tol yang rawan kecelakaan di wilayah Purwakarta diantaranya; di Tol Cipularang di KM 90 sampai KM 100, Tol Jakarta Cikampek KM 70 sampai KM 72 dan Tol Cipali di KM 76 sampai KM 78," papar Kanit.

Di tempat yang sama, Kanit Laka Satlantas Polres Subang, IPTU Zaenudin BM mengatakan, terdapat lima pos quick rescue laka lantas di wilayah hukum Polres Subang.

"Ada lima pos, diantaranya berada di jalur Tol Cipali 2, wilayah Pantura 2 dan di wialayah selatan atau Ciater ada 1pos," singkatnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00