KOTA SUKABUMI

Eks Terminal Dipakai Berjualan, Diskopdagrin: Itu Tidak Berizin

Pemerintahan  SELASA, 14 MEI 2019 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Eks Terminal Dipakai Berjualan, Diskopdagrin: Itu Tidak Berizin

Eks Terminal Sudirman/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi menegaskan aktivitas jual-beli di lokasi eks Terminal Sudirman tidak berizin. Apalagi pedagang di tempat tersebut bukanlah eks Pasar Pelita.

"itu bukan pedagang eks Pasar Pelita. Kita tidak bertanggungjawab," ujar Kepala Diskopdagrin Kota Sukabumi Ayep Supriatna, Selasa (14/5).

Menurutnya, rencana awal lahan tersebut akan dipakai eks pedagang Pasar Pelita. Hal itu untuk membantu para pedagang selama pembangunan Pasar Pelita.

"Rencananya yang masuk itu eks Pasar Pelita. Tapi yang berjualan saat ini bukanlah orang-orang dari Pasar Pelita," ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan saat ini, Wali Kota Sukabumi tidak mengizinkan. Meskipun di sana ada sekitar 133 pedagang yang sudah terpaksa membeli area berjualan.

"Sampai hari ini belum ada izin wali kota. Saya pun tidak mengizinkan. Jadi pelaksanaan tersebut tanpa mengantongi izin. Kita sudah memberikan peringatan. EO nya juga kabur," ungkapnya.

Terkait pembubaranya, dirinya melihat dari sisi kemanusiaan. Selain itu, lahan tersebut merupakan milik Dishub Kota Sukabumi.

"Kami melihat dari sisi kemanusiaan sehingga tidak dibubarkan. Selain itu, kami juga bukan pemilik lahan. Pemilik lahannya Dishub," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca