KABUPATEN BANDUNG

Hadapi Libur Lebaran, Objek Wisata Ciwalini Mulai Bersolek

Ragam  SELASA, 14 MEI 2019 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Hadapi Libur Lebaran, Objek Wisata Ciwalini Mulai Bersolek

Kolam renang Ciwalini/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk menghadapi libur Lebaran yang tinggal hitungan pekan, objek wisata kolam pemandian air panas Ciwalini, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, mulai melakukan berbagai penataan.

Selain memperindah area utama, pengelola salah satu objek wisata di kawasan Bandung Selatan itu kini melakukan pembangunan ratusan kios bagi para pedagang yang selama ini berdagang di sekitar area kolam.

Kepala Agro Wisata Walini Ade Yuyun Rahayu mengatakan, penataan dilakukan pihaknya tujuannya tiada lain untuk meningkatkan kenyamanan dan keindahan objek wisata milik PTPN VIII tersebut.

"Apalagi sekitar tiga pekan mendatang, akan memasuki musim libur lebaran, di mana objek wisata pemandian air panas Ciwalini ini masih jadi salah satu tujuan utama wisatawan," ungkap Ade, Selasa (14/5).

Penataan ini sengaja dilakukan sekarang, lanjut Ade, untuk mempercepat sehingga saat tiba musim libur lebaran, pengunjung atau pelancong bisa merasakan suasana berbeda di tempat yang dikelolanya.

"Kami targetkan selesai pada 28 Mei. Selain membangun 88 kios bagi penjual disini. Kami juga menambah beberapa wahana permainan baru. Diantaranya wahana offroad mobil ATV dan Boogie," katanya.

Ade menjelaskan, pada musim libur lebaran diperkirakan jumlah wisatawan sekitar 6 juta pengunjung. Perkiraan tersebut, merujuk pada jumlah kunjungan tahun sebelumnya yang mencapai 4,5 juta pengunjung.

"Pada hari raya (nanti) pas jam 12.00 WIB kami mulai buka operasional. Kalau pasca Hari Raya Lebaran puncaknya biasanya di hari ketiga dan seterusnya, semoga saja target kami dapat tercapai," pungkas Ade. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00