Antisipasi Lonjakan, Terminal KH Ahmad Sanusi Siapkan Bus Cadangan

Pemerintahan  RABU, 15 MEI 2019 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Antisipasi Lonjakan, Terminal KH Ahmad Sanusi Siapkan Bus Cadangan

RMOLJabar

RMOLJabar. Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi menyiapkan bus cadangan sebagai antisipasi lonjakan penumpang menjelang Idul Fitri 1440 H. cadangan bus tersebut disiapkan dari sejumlah pengurus perusahaan otobus (PO).

"Kita menyiapkan bus cadangan apabila dibutuhkan. Bus itu dari setiap  pengurus PO yang tidak dipakai. Bus cadangan ini dipakai ketika ada lonjakan penumpang," ujar Kepala Satuan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rakhmat Yunus kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (15/5).

Menurutnya, jumlah bus cadangan yang disiapkan tersebut tidak ditentukan. Hal itu bergantung ketersediaan dari setiap pengurus PO. "Tidak ditentukan jumlahnya mah, tergantung ketersediaan di PO," ucapnya.

Namun bus yang kemungkinan besar ada cadangan ialah untuk ke daerah Jawa. Meskipun tidak menutup kemungkinan dari dan ke daerah lain pun. "Misalnya ke Jawa perlu bus tambahan, kita ngontak pengurus POnya. Diutamakan yang masih satu trayek dulu," ungkapnya.

Meskipun sejauh ini frekuensi keluar masuk bus dari Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi masih normal. Dalam hal ini sekitar 25o bus per hari. "Kami memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada H-5 dan H+5 Idul Fitri," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00