Sehari, 2 Bencana Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Bandung

Peristiwa  RABU, 15 MEI 2019 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Sehari, 2 Bencana Kebakaran Terjadi Di Kabupaten Bandung
RMOLJabar. Hanya berselang beberapa jam, 2 bencana kebakaran cukup besar melanda wilayah Kabupaten Bandung, Rabu (15/5), tepat memasuki pekan kedua di bulan Ramadan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kedua kejadian tersebut. Tapi sesuai data dari Pusdalops Diskar setempat kerugian akibat bencana itu mencapai ratusan juta rupiah.

Insiden pertama, terjadi di Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, dini hari tadi. Dilokasi tersebut dua unit rumah milik warga hangus terbakar.

Dua unit rumah itu tercatat merupakan milik warga atas nama Ebah, 45 tahun (yang ditempati 2 kepala keluarga), dan Rani, 27 tahun (yang ditempati 1 kepala keluarga).

Tak hanya rumah, area saung dan tempat ternak (kandang) yang dimiliki warga juga ikut terbakar akibat besarnya api. Kerugian pun ditaksir mencapai lebih dari Rp200 juta.

Insiden kedua di Kampung Sukamanah, Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, pukul 07.57 WIB. Dilokasi itu rumah yang juga satu area dengan toko elektronik ludes terbakar.

Hingga berita ini ditulis, Diskar Kabupaten Bandung masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal mula api di dua kejadian kebakaran dalam satu hari itu. [jar]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00